1
311

Doa Berhubungan Suami Istri & Adab Berhubungan Badan Menurut islam

Doa berhubungan suami istri – Assalamualaikum Wr Wb, kaum muslimin yang di Rahmati Allah Swt. Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas tentang pentingnya memanjatkan doa bagi seorang suami istri untuk berdoa ketika akan berhubungan intim. Dalam beberapa kesempatan dan dalam banyak kajian sudah banyak di bahas pentingnya berdoa dalam setiap kegiatan, termasuk berjimak.

Sebagai umat muslim, sunggunh kita mengetahui dan mengimani adanya makhluk ghaib, yang salah satunya jin. Jin terbagi kedalam beberapa yang digolongkan berdasarkan beriman atau tidaknya mereka. Ada jin muslim, iblis dan syetan.

Dalam kajian Ust Zulkifly, menyebutkan bahwa, Jin dengan manusia mempunyai nafsu dan syahwat. Bahkan jin bisa berkembang biak seperti halnya manuisia. Dalam pembahasan nya, beliau menyebutkan bahwa manusia terlihat lebih menarik menurut jin, sehingga tidak sedikit jin yang mepunyai syahwat kepada manusia.

Namun tentunya dia tidak bisa melakukan sebagaimana manuis lakukan terhadap sesamanya. Untuk menyalurkan hasratnya, seringkali jin ikut dalam kegiatan bersetubuh atau berjimak sebagaimana manuisa yang ia sukai, Naudubillah. Maka dari itu sebagai umat muslim tentunya kita harus selalu berlindung kepada Allah agar dijauhkan dari gangguan syetan, denga cara memanjatkan doa. Jika kalian belum hafal berikut Doa ketika akan melakukan jimak, atau hub suami istri.

doa berjimak

doa berjimak

Doa Berhubungan Suami Istri (Jimak), Doa Malam Pertama

Sebagaimana islam telah mengatur tentang seluk beluk kehidupan dari bangun tidur sampai tidur lagi. Begitulah cara islam mengatur hidup umatnya agar trhindar dan syelamat dunia akhirat. Sungguh tidak terbayang jika kita melakukan hubungan intim dengan pasangan kita yang sah, namun di dalamnya ada yang ikut campur merasakannya.

Dalam islam berhubungan intim atau jimak hukumnya adalah wajib bagi yang sudah sah. Dari ‘Amr bin Syu’aib, dari bapaknya, dari kakeknya berkata bahwa Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

: إِذَا تَزَوَّجَ أَحَدُكُمْ امْرَأَةً أَوِ اشْتَرَى خَادِمًا فَلْيَأْخُذْ بِنَاصِيَتِهَا (وَلْيُسَمِّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ) وَلْيَدْعُ لَهُ بِالْبَرَكَةِ، وَلْيَقُلْ

“Apabila salah seorang dari kamu menikahi wanita atau membeli seorang budak maka peganglah ubun-ubunnya lalu bacalah ‘basmalah’ serta do’akanlah dengan do’a berkah seraya mengucapkan:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Artinya: ‘Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.’” (HR. Abu Daud, no. 2160; Ibnu Majah, no. 1918. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Baca Juga Bacaan Doa Ziarah kubur Singkat Latin dan Arab

Hadist diatas adalah bagaimana kita meminta doa kebaikan atas wanita atau istri yang menjadi pasangan dalam hidup. Adapun Bacaan atau doa ketika akan melakukan hubungan suami istri sebagai berikut

Bacaan Doa Ketika Akan Melakukan Hubungan Suami istri (Berjimak)

Doa berhubungan suami istri

Doa berhubungan suami istri

Dalam hadis dari Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda,

Jika salah seorang dari kalian (suami) ketika ingin menggauli istrinya, dan dia membaca doa:

 

“بِاسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا”

“BISMILLAHI, ALLOHUMMA JANIBASSAITONA WAJANIBISSAITONA MAA ROZAKTANA”

Artinya: “Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

Jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya.” (HR. Bukhari 141 dan Muslim 1434)

Membaca doa tersebut tidak hanya diperuntukan malam pertama saja, namun malam malam selanjutnya, ketika suami dan istri akan berjimak, guna terlindung dari adanya syetan. Kamudain bagaimana jika lupa membaca doa?

Lupa membaca doa berhubungan suami istri

Lupa membaca doa berhubungan suami istri

Bagaimana Jika Lupa Membaca Doa Berhubungan Suami Istri ?

Memang doa adalah senjatanya umat muslim, dengan doa kita bisa terhindar dari marabahaya yang entah datangnya dari manapun. Kemudian kalau kita sudah melakukan hubungan atau sedang berhubungan namun lupa, bagaimana ?

Menang tidak berdosa jika seseorang lupa atau tidak membaca doa, Namun tentunya tidak akan menadpatkan keutamaan doa tersebut. Doa ini merupakan anjuran yang di sunnahkan oleh Rasululluh SAW, dan ketika kita lupa tidak ada kaffarah atau hukum yang mengenainya. Sebagaimana

Fatwa Syabakah Islamiyah dinyatakan,

وهذا الدعاء مستحب لا واجب، فمن  تركه ولو عمدا لم يكن عليه جناح

Doa ini anjuran dan tidak wajib. Karena itu, siapa yang meninggalkannya, meskipun sengaja, tidak berdosa. (Fatwa Syabakah Islamiyah, no. 146507)

Tetapi perlu diingat, sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna, tentunya kita tidak mau pa-apa yang menjadi hajat kita dicampuri oleh makhluk lain. Termasuk dalam melakanakan kewajiban suami istri. Maka dari itu agar kita selalu membiasakan dengan membaca doa terlebih dahulu.

adab berhubungan suami istri

adab berhubungan suami istri

Adab Berhubungan Suami Istri (Berjimak) Menurut Islam

Tentunya dalam melaksanakan segala sesuatu kita harus selau berpatokan kedalam aturan yang disyariatkan oleh agama. Dalam hal ini adalah bagaimana adab atau cara cara yang di perkenankan oleh islam dalam melakukan hubungan suami istri.

Hal ini sangat di perlukan karena, sebagaicara kita bersyrukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita sebagai mahkluknya. Berikut adab adab dalam berhubungan intim menurut Islam

  • Dalam Keadaan Suci

Hal ini bertujuan agar kita tetap bersih, sebagaimana kita akan melalukan ibadah, maka sepatutnya kita dalam keadaan suci. Selain ditujukan karena kita akan melaksanakan shalat sunnah terlebih dahulu. hikmah lain ketika kita suci adalah menjauhkan dari jin dan syetan.

  • Shalat Sunah Dua Rakaat

Mengapa shalat sunnah dulu? Hal ini tentunya berupa amalan yang baik namun tidak di wajibkan juga. Ketika kita melaksanakan shalat maka kita sedang mendekatkan diri kepada Allah dengan harapan agar diajuhkan dari penyakit hati. Selain itu juga agar lebih mendekatkan dengan Ridhanya ketika berhubungan badan

  • Membaca Doa Berhubungan Suami Istri Terlebih Dahulu

Hal ini tentunya penting dilakukan, dianjurkan untuk hafal karena, kita akan selalu berhubungan intim selama keduda pasangan masih dalam kondisi wajar. Doa juga di bacakan sebagai tabir penghalang masuknya jin atau ikutnya jin dalam hubungan suami istri. Tentunya agar mendapat Berkah dan ridho Allah Swt.

  • Bercanda

Bercanda disini dalam artian lebih mengakrabkan diri dengan pasangan kita, terutama kepada istri. Tapi tidak menutup kemungkinan istri terhadap suami. Bercanda sebelum berhubungan sangat penting untuk mencairkan suasana, terutama bagi yang malam pertama. Bentuk becanda bisa dengan menyampaikan kata kata romantis, atau rayuan rayuan.

  • Mencium dan Memeluk

Melakukan ciuman atau pelukan sebagai cara untuk memulai, atau melakukan pemanasan sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini dilakukan barangkali pasangan kita, baik istri ataupun suami ada salah satu yang kurang mood, dengan hal tersebut, memancing pasangan kita untuk berhubungan

  • Melakukan di Tempat Tertutup (Dalam Selimut)

Hal ini merupakan adab dalam berhubungan suami istri, mengapa demikian sebagaimana. Dari ‘Atabah bin Abdi As-Sulami bahwa apabila kalian mendatangi istrinya (berjima’), maka hendaklah menggunakan penutup dan janganlah telanjang seperti dua ekor himar. (HR Ibnu Majah)

hal ini menunjukan kita sebagai manusia ketika berhubungan, harus selayaknya seperti manuisa, jangan seperti hewan (himar) yang telanjang.

Penutup

Mungkin cukup sekian, bagaimana kita beradab dalam berhubungan intim suami dan istri. Sekali lagi jangan lupa doa berhubungan suami istri jika kita sudah menikah, yang belum sabar aja ya mblo, hehehe. Terima kasih atas perhatiannya, Wassalam.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply