1
14

Mengungkap 10 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Dedaunan yang memiliki warna hijau sudah pasti mempunyai banyak kandungan baik untuk tubuh. Didalamnya termasuk daun kelor yang sangat mudah ditemukan di beberapa tempat. Manfaat daun kelor sendiri sangat melimpah dan sudah banyak terbukti ampuh untuk mengobati penyakit

Daun kelor termasuk dalam keluarga tanaman toga, dapat digunakan dalam berbagai macam penyembuhan pada tubuh. Untuk cara mengolah daun kelor sendiri tidak lah merepotkan. Tertarik untuk mengetahui lebih jelasnya? Baca ulasan mengenai manfaat daun kelor yang wajib untu anda ketahui.

Kandungan seperti potasium,kalsium, serta vitamin yang ada di daun ini sangat baik untuk tubuh. Sangat cocok untuk penyembuhan berbagai macam penyakit dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin, maka akan sangat membantu penyembuhan.

Daun kelor sendiri dapat dijadikan rebusan untuk memudahkan dalam konsumsinya. Karena itu, kami akan membahas dengan lengkap manfaat daun kelor.

Berbagai Macam Manfaat Daun Kelor

manfaat daun kelor

sumber: halosehat.com

Banyak sekali manfaat dari daun kelor yang begitu baik untuk kesehatan pada tubuh. Terlebih, jika penggunaan yang tepat tentu akan sangat membantu. Berikut beberapa manfaatnya yaitu :

  1. Mencegah Terjadinya Jantung Bengkak

manfaat daun kelor mengobati jantung

Penyakit yang menyerang jantung tentu harus di waspadai dengan lebih jauh. Alangkah baiknya melakukan pencegahan terhadap penyakit yang satu ini. Jantung yang bengkak akan mengakibatkan diri anda sulit beraktivitas dan justru merusak keadaan. Namun kini anda dapat mencoba alternatif dengan daun kelor berfungsi aktif dalam pencegahan penyakit jantung.

Kandungannya berfungsi aktif membasmi bakteri dan virus yang akan menyerang pada tubuh. Terbukti, hasilnya sendiri tidak mengecewakan.

  1. Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

kekebalan tubuh

Untuk membuat tubuh sehat, tentu dibutuhkan nutrisi yang tinggi. Kekebalan tubuh dapat di tingkatkan dengan nutrisi yang terpenuhi. Daun kelor memiliki kandyngan nutrisi yang sangat tinggi dan cocok untuk anda konsumsi.

Konsumsi herbal daun kelor dapat dilakukan secara langsung maupun direbus terlebih dahulu. Pengguna dapat memilih sesuai pada kebutuhan dan keinginannya. Terpenting, lakukan dengan sesuai dan tepat.

  1. Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes

manfaat daun kelor untuk diabetes

Diabetes disebkan karena adanya kadar gula yang terlalu tinggi pada tubuh. Akibat dari adanya penyakit ini yaitu tubuh menjadi lebih lemas. Selain itu, penderita dari diabetes juga menjadi sulit untuk mengkonsumsi makanan yang cocok. Makanan yang dikonsumsi harus memiliki kadar gula rendah bahkan tidak ada sama sekali.

Untuk itu, diperlukan penanganan yang terpat. Terbukti, daun kelor telah banyak digunakan dalam obat mengatasi diabetes. Rebus daun kelor dan makan bersama sayuran yang tersedia. Dengan begitu, kadar gula dalam tubuh akan semakin berkurang jauh lebih cepat.

  1. Membuat Mata Lebih sehat

manfaat daun kelor untuk kesehatatan mata

Mata merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Mata yang sehat tentu merupakan impian setiap orang. Cara yang sudah banyak terbukti ampuh untuk digunakan yaitu menggunakan daun kelor. Kandungan vitamin A dalam daun ini berfungsi aktif mengatasi masalah mata anda.

Kalsium dalam daun kelor juga baik dalam melindungi kesehatan mata anda. Cara mengolah daun kelor untuk mata dapat dijadikan teh. Dengan begitu, komsumsi akan menjadi lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

  1. Memperbaiki Masalah Pada Ginjal

manfaat daun kelor untuk ginjal

Organ pada tubuh harus dipahami dengan lebih baik. Karena, jika tidak akibatnya fatal. Seperti halnya masalah yang terjadi pada ginjal. Umumnya, masalah yang sering terjadi pada ginjal yaitu adanya disfungsi pada organ. Karena itu, alangkah baiknya untuk menghindari gaya hidup yang buruk.

Konsumsi daun kelor untuk membantu memperbaiki masalah yang terdapat pada ginjal. Untuk lebih baik, jadikan daun kelor ini sebagai sayuran yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

  1. Menjaga Kesehatan Organ Otak

manfaat kelor untuk otak

Otak merupakan bagian yang penting untuk membantu pertumbuhan baik bagi anak maupun orang dewasa. Nutrisi ini dapat dihasilkan dari daun kelor. Daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Hasilnya, kebutuhan nutrisi dalam otak anda menjadi terpenuhi. Cara mengkonsumsinya sendiri dilakukan dengan rebusan air daun kelor. Sangat mudah, yang perlu dilakukan hanya melakukan perebusan dari daun kelor dan airnya dapat dikonsumsi.

  1. Mengurangi Kolesterol Pada Tubuh

Kolesterol

Apakah anda memiliki penyakit berupa kolesterol? Kolesterol memang kerap kali terjadi pada orang yang sudah beranjak tua. Daun kelor untuk kolesterol terbukti banyak digunakan saat ini.

Kandungan  zat hocarbamate,nitrile serta mustard dalam daun ini dapat menurunkan kadar kolesterol. Dengan menggunakan kandunan tersebut, terbukti dapa menurunkan kolesterol lebih cepat.

Penggunaanya cukup mudah, dengan menggunakan air rebusan dari daun kelor secukupnya. Kemudian minumkan minimal 3 hari sekali agar hasilnya lebih maksimal. Dijamin, kolsterol dalam kurun waktu 2 minggu akan turun dengan sangat cepat.

  1. Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan

SM_Cara-Muslim_Tips-Merawat-Rambut-Bagi-Wanita-Berhijab-696x399

Ingin kulit lebih putih? Jangan khawatir, karena daun kelor dapat mengatasinya. Manfaat daun kelor bagi kecantikan sangat banyak. Antioksidan serta vitamin C akan mengeluarkan kotoran yang terdapat dalam kulit.

Daun kelor dapat dijadikan sebagai sayuran dan dikonsumsi secara rutin.. Haluskan daun kelor dan campurkan dengan madu secukupnya. Selanjutnya, anda oleskan pada bagian yang ingin diputihkan.

Setelah itu, tunggu hingga kering setidaknya 10 menit. Jika sudah, anda dapat membilasnya langsung dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan pembilasan juga menggunakan air dingin.

  1. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

flek hitam

Flek hitam pada wajah dikarenakan adanya sel kulit matai yang tidak dianggkat. Karena itu, untuk menghilangkan sendiri dapat menggunakan daun kelor. Karena, fungsinya berguna untuk meregenarasi sel kulit baru agar kembali berkembang.

Regenerasi sel kulit baru yang dilakukan oleh daun kelor terbukti jauh lebih cepat dan tepat serta tidak membahayakan bagi kulit.

Berbeda dengan bahan-bahan kimia yang justru merusak tubuh dan susah untuk melakukan regenerasi sel kulit. Daun kelor untuk kecantikan sendiri sudah banyak terbukti.

  1. Manfaat Daun Kelor Untuk Melancarkan Sirkulasi Darah

sirkulasi darah

Sirkulasi darah dalam tubuh harus lancar karena jika tidak tubuh akan menjadi lemas. Dalam sehari-hari sirkulasi darah harus dilancarkan dengan lebih tepat. Umumnya,masalah yang terjadi dalam tubuh yaitu adanya penyumbatan pada darah. Karena itu, untuk mengatasi permasalah tersebut dapat menggunakan daun kelor.

Terbukti, cara ini sangat ampuh terutama bagi orang dewasa. Penggunaanya sendiri hanya dengan merebus daun kelor secukupnya. Jika sudah, aiar rebusan tersebut dapat di ambil untuk kemudian di konsumsi dalam jangka waktu yang rutin. Dijamin, tubuh akan menjadi lebih sehat.

Penutup

Itulah pembahasan lengkap mengenai manfaat daun kelor yang dapat anda coba. Daun kelor dapat ditemukan dengan mudah di beberapa tempat. Namun, pastikan selalu untuk menggunakan sesuai pada kebutuhannya. Terlebih, tetap jaga kesehatan karena tubuh yang sehat akan berpengaruh pada semuanya. Semoga artikel ini bermanfaat !

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply