1
287

9+ Manfaat Daun Sirsak Bagi Tubuh Serta Cara Merebusnya

Faktanya, daun sirsak memiliki banyak sekali manfaatnya, terutama untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat daun sirsak yang perlu anda ketahui.

Siapa sih yang tidak kenal dengan sirsak? Tanaman yang satu ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Namun, masyarakat masih belum mengenal bahwa daun sirsak yang hijau ini memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Penggunaan bahan-bahan alami untuk kesehatan tubuh tentu jauh lebih baik dibandingkan dengan bahan kimia. Terlebih, khasiat daun sirsak bagi kesehatan sendiri sangatlah melimpah.

Tidak perlu diragukan lagi, karena memang sudah banyak obat yang ternyata terbuat dari daun ini. Lantas,apa saja manfaatnya? Simak terus artikel dibawah ini mengenai manfaat daun sirsakterlengkap !

Tanaman yang satu ini lebih banyak dikenal akanbuahnya yang lezat. Namun, kandungan yang dihasilkan dari daun sirsak sendiri sangatlah baik. Terutama bagi anda yang ingin memiliki tubuh sehat.

Selain itu, kandungan aktif dalam daun sirsak sendiri dapat di gunakan dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang belum ada penanganan dengan lebih baik.

Karena itu, untuk mengatasinya dapat menggunakan daun sirsak. Masih banyak manfaat lain yang perlu anda ketahui. Kami akan mengupas tuntas manfaat daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Terlengkap

manfaat-daun-sirsak
source:hipwee.com

Sudah dari jaman dulu bahwa dedaunan menjadi obat alami. banyak sekali daun yang bisa di jadikan obat, seperti daun bidara dan jenis daun lainnya.

Perlu diketahui, bahwa banyak sekali manfaat dari daun yang banyak tumbuh liar di lingkungan masyarakat ini. Apa saja manfaatnya? Berikut lebih jelasnya dibawah ini.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Melawan Kanker

manfaat daun sirsak untuk melawan kanker

Tahukah anda bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang susah di sembuhkan? Pengobatan dari penyakit kanker sangatlah mahal. Kanker memiliki banyak tingkatan yang di sebut stadium.

Untuk penderita kanker stadium satu mungkin masih dapat melakukan aktivitas. Saat ini, masih belum ada obat yang ampuh untuk menangani penyakit kanker. Namun, jika sudah memiliki penyakit kanker maka harus segera di obati.

Cara mengobati kanker dengan daun sirsak cukup mengkonsumsi air rebusannya setiap hari. Cara ini sudah terbukti cukup ampuh dan banyak digunakan oleh banyak orang.

Mengatasi Sakit Punggung

manfaat daun sirsak mengobati sakit punggung

Memiliki masalah seperti sakit pungung? Tidak perlu khawatir, kini dapat di atasi dengan menggunakan daun sirsak. Pengobatan secara alami terbukti jauh lebih baik dibandingkan dengan pengobatan tidak alami.

Cara menggunakannya daun sirsar sangatlah mudah dan tidak merepotkan. Yaitu cukup dengan merebusnya, kemudian air rebusan di minum dan dikonsumsi secara tratur. Lakukan hal ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menghilangkan Kutu Di Rambut

kutu rambut

Kutu pada rambut tentu sangat susah untuk dihilangkan, terlebih jika anda jarang membersihkan bagian rambut. Kutu rambut melakukan kembang biak dengan cepat, sehingga untuk menghilangkannya cukup susah.

Jangan khawatir, dengan mmemanfaatkan khasiat daun sirsak anda bisa menghilangkan kutu rambut.

Cara penggunannya yaitu dengan melakukan perebusan daun sirsak. Rebus selama 20 menit. setelah mendidih dinginkan, Lalu gunakan air rebusan daun sirsak untuk keramas seperti penggunaan sampo. lakukan secara rutin hingga kutu rambut hilang

Menghilangkan Komedo Wajah

manfaat daun sirsak menghilangkan komedo

Komedo merupakan salah satu masalah yang terdapat pada wajah. Komedo terjadi karena ada kotoran yang susah untuk dihilangkan. Komedo terdiri  2 jenis, yaitu putih dan hitam.

Untuk semua jenis komedo ini, dapat diatasi dengan menggunakan daun sirsak. Daun sirsak bekerja secara aktif untuk membantu menghilangkan kotoran pada wajah.

Cara mengolah daun sirsak, dengan menghaluskan secukupnya. Kemudian campurkan dengan madu. Setelah itu, oleskan pada wajah yang terdapat komedolalu bilas menggunakan air bersih. Minimal dalam kurun waktu 3 hari akan terasa dengan hilangnya komedo di wajah.

Mengobati Penyakit Kulit Eczema

Penyakit Kulit Eczema

Tahukah anda apa itu Ezcema? Merupakan penyakit kulit berupa luka bakar dan jika belum sembuh akan berwarna merah. Karena itu,untuk penanganannya sendiri haruslah dengan hati-hati.

Kini, untuk mengobataimasalah tersebut dapat menggunakan daun sirsak. Terbukti, daun ini dapatmengobati Eczema dengan lebih cepat. Untuk penyembuhannya sendiri umumnya dapatlama.

Namun, dengan menggunakan daun sirsak hanya dalam kurun waktu 3 bulansaja. Dijamin, akan sembuh dengan total.

Mencegah Datangnya Tumor

tumor

Penyakit ganas yang cukup sulit untuk disembuhkanyaitu tumor. Daun sirsak untuk tumor terbukti sangat efektif. Kandungan berupa zat anti-kejangya mampu melawan virustumor.

Peradangan dan kaki bengkak yang disebabkan oleh tumor ganas juga dapat di atasi menggunakan daun sirsak. Untuk itu, bagi penderita sangat perlu dilakukan konsumsi daun sirsak secara rutin.

Konsumsi daun sirsak bisa secara langsung dibuat sayur agar menjadi mudah di makan.

Manfaat Daun Sirsak Melancarkan Darah

melancarkan darah

Darah pada tubuh harus selalu lancar, karena jika tidak maka akibatnya fatal. Berbagai macam masalah dapat disebabkan dari ketidak lancarannya darah. Karena itu, untuk mengatasi masalah ini diperlukan anda dapat menggunakan daun sirsak.

Daun ini sudah terbukti ampuh dan digunakan dalam metode metabolisme tubuh. Darah yang lancar akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh. Konsumsi air rebusan daun sirsak maupun dengan membuatnya menjadi sayuran untuk dimakan sehari-hari.

Mengurangi Diabetes

diabetes

Diabetes disebabkan karena tingginya kadar gula dalam tubuh. Kadar gula yang tinggi menyebabkan lesu dan letih pada kesehatananda. Khasiat daun sirsak untuk diabetes telah banyak dikenal oleh masyarakat.

Daun sirsak terbukti memiliki zat dan vitamin yang berguna untuk menstabilkan kadar gula dalam tubuh. Aturan minum rebusan daun sirsak minimal 1 gelas setiap hari.

Lalu,setelah seminggu mengkonsumsinya lakukanlah pengecekan pada kadar gula anda.Dipastikan, kadar gula dalam tubuh akan menurun dengan cepat.

Sebagai Pengobatan Asam Urat

asam urat

Penyakit yang satu ini banyak di derita oleh orangy ang sudah berusia. Kandungan dalam daun sirsak terbukti dapat menyembuhkanasam urat. Banyak masayarakat yang telah membuktikan bahwa daun sirsak dapatmengobati asam urat.

Manfaat daun sirsak untuk asamurat teah di klaim banyak masyarakat. Cara melakukanya yaitu denganmerebut daun sirsak secukupnya. Rebus dan tunggu daun sirsak sampai mengering.

Kemudian, air rebusan dapat anda konsumsi secara rutin agar asam urat lebihcepat sembuh.

Memperkuat Daya Tahan Tubuh

kekebalan tubuh

Manusia membutuhkan energi dan gizi untukmenjalani kegiatan sehari-hari. Karena itu, dibutuhkan nutrisi yang tinggi.

Daun sirsak memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan baik untuk kesehatantubuh. Kandungan tersebut juga berguna untuk mencegah dari adanya virus yangmungkin menyerang dalam tubuh.

Cukup dengan mengkonsumsi daun sirsak secararutin untuk hasil yang lebih baik. Tubuh yang sehat tentu harus menjadi impiansetiap orang !

Nah, begitulah pembahasan mengenai manfaat daun sirsak yang perlu anda ketahui. Dalam setiap penggunaanya, harus sesuai pada kebutuhan setiap orang.

Alangkah baiknya untuk selalu menggunakan setiap hari. Meskipun begitu, tidak disarankan untuk menggunakannya secara berlebih. Karena, sesuatu yangberlebihan tentu tidak baik hasilnya. Semoga artikel diatas bermanfaat !

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply