1
94

Manfaat Mentimun untuk Kulit & Kecantikan

Hallo guys jika pada tulisan sebelumnya membahas tentang manfaat buah mengkudu, pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas tentang manfaat mentimun. Biar nggak panjang lebar yuk kita ulas lebih dalam

Manfaat Mentimun untuk Kecantikan

Siapa yang tidak tahu mentimun, sebelum jauh membahas, apakah kamu tahu mentimun termasuk buah atau sayur? Nah bagi yang belum tau, timun termasuk buah ya, namun sering di konsumsi sebagai sayur atau lalapan.

Apa saja sih manfaat buah yang memiliki warna hijau ini, berikut pembahasannya.

Mentimun Dapat Melembabkan Kulit

Sudah tidak aneh jika mentimun dijadikan ramuan untuk kecantikan. Kandungan airnya hampir 90% sehingga cocok di jadikan pelembab bagi kulit kita, terutama bagi wajah.

Kandungan kalium, magnesium dan silikon dipercaya dapat melembabkan dan menghaluskan kulit. Penggunaanya pun cukup mudah, bisa di jadikan masker atau sekedar dipotong tipis dan ditempelkan di muka

Mentimun Dapat Menurunkan Berat Badan

manfaat mentimun untuk diet

Ko bisa mentimun menurunkan berat badan? Baik pada manfaat pertama sudah di sebutkan kandungan air pada mentimun sangat banyak. Tidak hanya itu, mentimun sedikit mengandung kalori, jadi sangat cocok jika dijadikan menu diet.

Untuk memaksimalkan diet dengan mengkonsumsi mentimun, lebih baik dikombinasikan dengan sayuran lain, seperti wortel dan buah lainnya. Tips lain kamu bisa mengkombinasikan dengan yogurt, dengan ini pencernaan kamu lebih sehat dan sehat dengan kandungan zat baik yang terdapat di yogurt.

Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Kandungan air dalam timun bersifat baik karena mengandung zat zat yang bisa menetralisir racun dan di butuhkan tubuh. Dengan terus mengkonsumsi mentimun secara tidak langsung kebutuhan cairan dalam tubuh kamu terpenuhi.

Lebih dari itu, kandungan airnya bermanfaat sebagai pelarut yang bisa memecah dan melarutkan racun. Mekanisme tesebut di lanjutkan dengan terbuangnya lewat urin, jadi kurang apalagi sangat banyak manfaat sayran ini.

Manfaat Mentimun dapat Menghilangkan Kantung Mata

manfaat mentimun mengobati kantung mata
manfaat mentimun mengobati kantung mata

Terkhusus kaum hawa, menganggu nggak si ada kantung mata, apalagi nampak jelas. Tentunya agak sangat menggangu terhadap penampilan kita. Tapi tenang saja kita tidak perlu pusing harus tritment apa, atau mengeluaran budgetke klinik kecantikan.

Dalam mentimun terdapat zat anti-inflamasi, sangat berguna untuk menghilangkan kantung mata pada wajah kita. Meskipun prosesnya cukup memakan waktu, tidak instan, namun jika kita rajin menggunakan mentimun untuk mengobati kantung mata.

Caranya sangat mudah sekali, cukup potong tipis tipis dan simpan di lingkaran mata. Kegiatan ini bisa kamu lakukan setiap sebelum tidur.

Mempercantik Rambut dan Kuku

Buah yang cukup murah ini, ternyata memiliki segudang manfaat. Di dalam mentimun terdapat kandugan silikon dan belerang, sehingga jika dikonsumsi secara terus menerus dapat memeliharan kehatan rambut dan kuku yang cukup baik.

Zat zat tersebut menjaga dan memliki kontribusi yang cukup untuk meregenerasi kerusakan rambut dan kuku. Ehingga proses pertumbuhannya cukup cepat

Merecarge Vitamin untuk Kulit

Tidak hanya kandungan airnya yang banyak, mentimun memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kulit kita. Kandungan vitamin seperti A, B, dan C sangat di perlukan untuk kulit teteap sehat dan lembab. Tidak hanya itu vitamin tersebut sangat berperan dalam menjaga kekebalan tubuh.

Satu hal yang banyak orang tidak tahu, seringkali mengkonsumsi mentimun dengan mengupasnya, padahal cukup rugi dengan hal itu. Mengapa demikian , karena dalam kulit mentimun terdapat banyak vitamin C. Jadi jika kamu mengupasnya kamu akan kehilangan secara percuma sebanyak 12%

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan tentang manfaat mentimun. Tidak sulitkan untuk tampil sehat dan cantik, cukup mengkonsumsi mentimun secara rutin dan kita bisa merasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply