1
547

5 Tips Diet sehat, di jamin akan berhasil, asal yakin.

Hallo sahabat King’S-, ciyee yang lagi program diet, sama nih gw juga pengen proporsional, disini gw mau share pengalaman gw tentang lika-liku diet. Mulai dari motivasi dan kegagalan dalam program diet gw. Mungkin kalian juga ngerasaian hal yang sama, gagal diet.

Pas pertama kali mencoba diet, ternyata menyiksa men, apalagi buat gw makan itu adalah hobi seperti yang gw sebut di Hobi Makan dan Masak, cita cita Chef Terkenal. Agak malu juga kalo di ajak temen, makan yok? ngga ah lagi diet gw, wkwkwkkw

Baju mulai mengecil?

alasan diet

sumber: andara alolita

Antara sadar tidak sadar, gw malah menghakimi pakain-pakaian yang sering di pakai. dari kemeja yang mulai mengecil, cenala yang mulai sesek di paha, kalo dudut kancing agak ketarik. Hal tersebut menunjukan Pakaian lu mengecil men hahaha.

Mencari alasan untuk sebuah pembenaran. maafkan aku ya , baju, kemeja, celana, dan kau kancing

“makanya jangan kebayakan makan, giliran badan gede *gendut* nyalahin pakain” dengan lantang emak gw sambil teriak. hehehehhe iya emakk

Padahal emang badan gw aja yang terlalu baik, terlalu mudah memproses makanan jadi lemak dan kawan-wannya. Nah mulai dari situ kepikiran untuk diet, biar pakain gw cukup lagi, simple kan tujuan gw.

Mulai diet ah, hehehehe

start diet

Gw sadarin penampilan itu sangat-sangat penting apalagi kalo di dunia pekerjaan. tidak hanya cara kita kerja tapi penampilan pun jadai faktor, terlebih di dunia marketing, hal ini berlaku juga kepada kaum adam.

Selain menunjang penanmpilan, kondisi fisik seseorang sangat menentukan mobilitas seorang pekerja. Hal itu gw rasain ketika udah kerja. seharusnya badan kita makin kurus ya karena udah kerja, eh ini malah makin lebar.

Kenapa bisa gitu yah? apa mungkin waktu kerja jumlah kalori yang masuk dan keluar berbeda di banding dulu masih kuliah? hanya dalam kurun waktu delapan bulan saja, badan gw udah naik sekitar 10 kg, artinya dalam sebulan berat badan gw naik 1,2 kg, so sad.

Okeh jangan lama-lama, karena mnurut gw ini udah mulai membahayakan, program diet pun di mulai. kalo ngga cewek-cewek pada kabur nih wkwkwwkwk

Percobaan metode diet

Sebelum program dimulai, gw coba seraching dan selalu bertanya  ke mbah google, banyak cara diet tapi yang memungkinkan gw coba diet OCD.

1.Diet OCD

diet ocd

Yups pasti kalian udah denger kan metode diet yang satu ini, di populerkan oleh Om Dedy corbuzier, OCD sendriri merupakan singkatan Obbesive corbuzier Disorder. ada tingkatannya guys dalam proses diet, karena gw baru pertama kali diet jadi coba yang paket pemula, hahaha

Kata temen, diet ocd untuk pemula bisa dilakukan dengan sistem, jeda makan 8, 6, 4 jam. Sebenernya sistem ocd sama kayak sistem puasa, menggunakan jeda makan. karena gw masih pemula gw pilih yang jeda 6 makan. Sumpah merubah suatu kebiasaan lama ke kebiasaan baru emang susah.

OCD hanya bertahan 3 hari aja, wkwkwk sumpah gak kuat, gw nyerah

2. Diet Nasi

diet no rice

Belom makan kalo belom makan nasi, thas true im indoseian people. pasti udah sering denger kan ungkapan di awal emang yang gw rasakan seperti itu. padahal udah makan bubur, lontong dan olahan lain dari beras tapi tetep kita bilangnya belom makan nasi.

Mungkin lu akan kebingungan dengan metode diet yang satu ini. Karena nasi merupakan makanan khas orang Indonesia. Seperti kebanyakan hidangan khas Indonesia yaitu nasi padang, nasi uduk, nasi pecel hingga nasi goreng semuanya berbahan dasar sama.

Simple sih diet nasi lu tinggal ngurangin porsi makan sedikit demi sedikit sampe makan ngga pake nasi. dijamin hidup lu bakal hampa, ngga jelas deh kalo makan ga pake nasi. terutama karna masih laper mulu.

Dengan menjalankan metode diet ini selain akan menurunkan berat badan secara drastis, kalian juga akan terhindar dari penyakit diabetes. tapi untuk kedua kalinya gw tetep gagal jalanin metode ini

3. Diet tanpa rasa

diet tanpa rasa

Tanpa rasa, dan tanpa kamu sama-sama kurang enak, eistt apa dulu. Diet tanpa rasa disaranin sama temen sih, doi ngejalanin juga soalnya. cara ini menurut gw paling ngga enak tapi bisa terhindar dari rasa lapar, boleh makan apapun tapi syaratnya ga boleh ada rasanya.

Biasanya, semua menu diet tanpa rasa dimasak dengan cara di rebus, tanpa memakai bumbu apapun. Oleh karena itu diet ini dikatakan sebagai diet makan tanpa rasa. Tujuan dari diet ini yaitu membuat selera makan turun.

Cara ini hampir berhasil gw lakuin cuma bertahan dua minggu, namun karna mobilitas gw tinggi jadi membutuhkan suply energi yang cukup, sedangkan dengan metode ini rasanya kok lemes mulu, hahahaha. Akhirnya gagal lagi.

Apa tujuan diet, ikut-ikutan?

ikut ikutan diet

Tujuan utama gw yaa buat penampilan lah, biar enak dilihat, enak kalo pake pakain serba muat. bayangin dari 71 kg dalam kurun satu tahun jadi 83 kg, hahaha subur ga tuh. untung fisik gw agak tinggi jadi ngga terlalu kelihatan.

Dikalangan urban, diet menjadi life style bahkan sampe ada yang ektrim, ngga sedikit korban diet, cuma kebayakan bule bule sana. Selain jadi gaya hidup diet menurut gw sehat sih, namun harus sesuain aturan, sesuai petunjuk ahli gizi agar hasilnya maksimal.

Inget kalian jangan sama seperti gw, cuma ikut ikutan yang akhirnya gagal terus, kayaknya mau pake metode apa juga kalo ngga niat 100% bakal terus gagal. terkadang untuk mendapatkan sesuatu kita harus mengorbankan sesuatu juga.

“Beauty is Pain” cantik/ganteng itu sakit

Tips Tahapan diet.

tahapan diet sehat

karena diet gw gagal mulu, jadi gw set up lagi dari awal, kalo kalian punya saran bisa di tambahkan di koment ya. stelah cari informasi sana-sini, tanya temen yang ahli di bidah per dietan, akhir nya gw nemu rumus ini

7 Tahapan diet sehat

  • Ketahui berapa berat yang harus Anda turunkan
  • Buat rencana metode diet 
  • Stok Dapur Anda dengan Makanan Sehat
  • Lewatkan Satu Makanan 1 periode makan
  • Perbanyak Minum Air Putih
  • Masak Makanan Sehat di Rumah
  • Combine dengan olah raga

Tahap-tahapan di atas bersifat subjektif ya guys, itu tahapan yang mau gw mulai kembali. mungkin kali ini harus usaha lebih keras lagi. namun yang perlu kita tanamkan prinsip diet itu untuk sehat, kalo penampilan bagus, itu bonus, hehe

Tapi jangan sampe melakukan yang ekstrim ya, karena dilarang sampe menyiksa diri, mau sehat malah masuk rumah sakit yang ada. nah bagi kalian yang bingung menu sehat diet seperti apa, banyak sebenernya referensi buat menu sehat. kalo gw biasanya menjalankan menu sehat tapi murah, hehehe

Menu Sehat dan Murah

menu sehat diet

 

Sebenarnya menu-menu yang bertebaran di mbah google banyak tapi mahal-mahal. Tapi yang mahal tuh bukan menunya tetapi sehatnya. Nah gw mencoba mix and match menu sehat murah di bawah ini di combine dengan puasa sunnah ya, biar berkah hehehe

 

Menu diet sehat murah combine puasa sunnah
Hari sarapan makan siang makan malam
Senin Puasa/ganti sahur dan buka
Selasa 2 buah pisang + susu low fat nasi set centong +putih telur rebus no garam labu siem rebus + teh tawar
Rabu sayuran rebus bebas kentang rebus + telor asin jus buah bebas no sugar
Kamis Puasa/ganti sahur dan buka
Jumat 2 buah pisang + coklat jagung rebus + putih telor rebus dada ayam no kulit, di rebus
Sabtu sayuran rebus bebas nasi set centong +putih telur rebus no garam jus buah bebas no sugar
Minggu cheating day

Oke itu menu dua minggu yang gw jalanin, untuk menu dua minggu selanjutnya tinggal merubah jenis sayur dan protein nya saja. untuk komposisi nasi tetep setengan centong yah. lakukan menu ini sampai target kamu berhasil

Mungkin cukup pengalaman diet gw, sekali lagi diet itu sehat asal dijalankan dengan cara sehat juga yah.

Terima kasih

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply